Tips Meningkatkan Keamanan Rumah Saat Libur Panjang

Tips Meningkatkan Keamanan Rumah Saat Libur Panjang - Sebentar lagi adalah masa-masa liburan panjang, namun di saat masa liburan panjang tersebut adalah saat yang di nanti juga oleh para pencuri spesialis rumah kosong.

Rumah
Rumah yang ditinggal liburan.
Untuk mencegah para pencuri tersebut sebaiknya tingkatkanlah kemanan rumah Anda sebelum pergi berlibur dengan menfasilitasinya dengan alat-alat keamanan dan pahamilah tips keamanan rumah Anda saat libur panjang berikut ini :

Tips Meningkatkan Keamanan Rumah Saat Libur Panjang


  • Pastikan pintu terkunci

  • Ini merupakan langkah dasar dalam mengamankan rumah Anda yaitu pastikan seluruh pintu dan jendela rumah Anda telah terkunci, sebaiknya periksa dengan benar jangan sampai kelalaian Anda menjadi sebuah kesempatan yang baik bagi para pencuri.

  • Tingkatkan keamanan rumah Anda

  • Untuk meningkatkan keamanan rumah Anda dapat memasang teralis pada jendela rumah. Karena dengan memasan teralis jendela dapat mengurangi salah satu jalan masuknya para pencuri. Atau Anda bisa ganti pagar rumah Anda menjadi lebih tinggi agar para pencuri tidak dapat memantau aktivitas rumah Anda dan kesulitan masuk rumah Anda jika sedang kosong.

  • Pasang alat keamanan

  • Untuk mencegah tindak kriminalitas sebaiknya lengkapilah rumah Anda dengan alat keamanan dengan membeli kamera CCTV yang memantau rumah Anda saat kosong , Alarm ruangan bila ada yang memaksa masuk rumah Anda atau membeli brankas sebagai alat penyimpanan barang berharga Anda.

    Hal ini sangat baik karena dapat meningkatkan keamanan rumah Anda dan mencegah para pencuri datang ke rumah Anda.

  • Lapor petugas keamanan

  • Ini merupakan langkah yang baik untuk mengamankan rumah Anda, segeralah lapor kepada petugas keamanan tempat tinggal Anda. Karena dengan melaporkan kepada petugas keamanan lingkungan Anda. Sudah tentu penjagaan pada rumah Anda akan di perketat karena itu merupakan tugas wajib para petugas keamanan.

  • Berdoa

  • Setelah lakukan berbagai tindakan peningkatan keamanan rumah Anda. Yang paling ampuh yaitu berdoa dan memohon keamanan rumah Anda kepada sang pencipta.


Cukup sekian artikel informasi Tips Meningkatkan Keamanan Rumah Saat Libur Panjang, semoga dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari tips keamanan rumah.



Artikel ini di kirim oleh Iqbal Maulana salah satu pengelola blog http://indolokbaktiutama.blogspot.com Jika Ada pertanyaan silahkan Follow @iq_balle

Berminat mengirim artikel Ke Blog Tulisan Menarik silakan => klik disini <=

5 comments :

  1. Thanks sharingnya, mas!
    Salam kenal...Kalau berkenan mau ngundang untuk ikutan gabung dengan teman-teman lain yang sudah SUBMIT URL BLOG-nya ke Direktori Weblog Indonesia :)

    ReplyDelete
  2. terima kasih atas Tips Meningkatkan Keamanan Rumah Saat Libur Panjang

    ReplyDelete
  3. iya bner bnget , thank info n tips nya gan ,,

    ReplyDelete