Kumpulan Soal – Soal Dan Kunci Jawaban Tes CPNS Terbaru

Recommended:
Untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil – CPNS memang di perlukan usaha yang sangat keras bagi pelamar nya belum lagi kalau melihat jumlah lowongan CPNS dan jumlah pelamar yang tidak sebanding, sungguh memang harus berusaha ekstra keras untuk menggapai tujuan ini.

Banyak situs yang menjual E-Book yang berisikan contoh soal – soal CPNS, namun jujur saja … sebetulnya itu semua hanyalah penunjang saja dan bukan inti dan jaminan dari keberhasilan menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil PNS .

Bagi sahabat yang mencari soal CPNS atau mungkin kumpulan prediksi soal cpns, dibawah ini ada beberapa daftar yang mungkin bisa bermanfaat untuk dijadikan bahan pembahasan dan latihan dirumah.

Berikut ini Bank Soal Tes CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) baik tes CPNS Nasional, Daerah ataupun setingkat Kabupaten dan Pemerintahan disertai dengan kunci jawaban dan pembahasannya, yang bisa anda download secara gratis. Sebelum anda download pastikan sudah diinstal acrobat reader, karena kumpulan soal tes cpns dan kunci jawaban yang saya sertakan yaitu dalam format pdf, sehingga akan memudahkan anda untuk mendownload dan langsung membacanya di internet, adapun kumpulan soal cpns dibawah ini juga telah dilengkapi dengan kunci jawaban sehingga akan mempermudah anda dalam latihan soal cpns. Silahkan Download satu persatu-kumpulan soal tes cpns dibawah ini

File yang bisa anda download sebagai berikut :



Soal – Soal CPNS dari tahun ke tahun tidak begitu banyak perubahan , saya kira hanya di bolak balik layaknya Ujian Nasioanal bagi siswa.

Demikian saja sobat sekalian,
Selalu bahas contoh soal cpns tahun sebelumnya. Tetap berlatih, percaya diri, semangat,dan berdoa.
Kalau mau berpendapat, opini, komentar, silakan ditulis saja pada kotak komentar dibawah ini. Sukses!!

Semoga nanti bisa lulus,Amin,,,,!!!
Mas Kholiq
Judul : Kumpulan Soal – Soal Dan Kunci Jawaban Tes CPNS Terbaru
Url : http://tulisan-menarik.blogspot.com/2010/12/kumpulan-soal-soal-dan-kunci-jawaban.html
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Mas Kholiq
Bagikan ke teman :

14 comments Untuk Kumpulan Soal – Soal Dan Kunci Jawaban Tes CPNS Terbaru

  1. Semangat bos. Kadang kita menolong orang lain, tetapi kita disangka yang tidak baik. Tetap berbuat baik untuk tetap menjadi baik.

    ReplyDelete
  2. pembahasannya mana ya?

    ReplyDelete
  3. makasih...mskipun cuma ada kunci jawaban and ga ada pembahasannya, tapi ini brmanfaat bgt, seenggaknya jd kebayang jenis soal tes nya...

    ReplyDelete
  4. thank's atas kumpulan soalnya.... tapi kok file yg mau di download kok formatnya pdf.exe yach?

    ReplyDelete
  5. lengkap banged gan..... izin download gan

    ReplyDelete
  6. Kunci jawabannya mana Mas Kholiq?

    ReplyDelete
  7. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, bahwa dulunya saya ini cuma Tenaga Honorer di Sekolah lampung timur, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, dan membayar 40 jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asa, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DJOKO SUTRISNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan kejakarta untuk ujian, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.Drs.Djoko sutrisno, Msi no hp beliau yang selalu aktif Hp: 0823-2067-3456, terima kasih pak djoko wass,,,,

    ReplyDelete
  8. (Srimuliani Handoyokusumo; Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Berau)

    Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Berau dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Berau dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

    Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

    1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

    2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

    3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

    4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.IR.AGUS SUTIADI M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk IR.AGUS SUTIADI M.SI,0852-3687-2555.

    ReplyDelete
  9. Psikotes itu mudah jika tahu trik menghadapinya! Psikotes itu gampang jika tahu cara menjawabnya!
    Simak caranya di Soal Psikotes dan Jawabannya.

    ReplyDelete

Bukan Tulisan Biasa!

Jangan dibaca!

 
Copyright © 2013. Blog Mas Kholiq | Tulisan Menarik™ - All Rights Reserved
Powered by Blogger