BOOTING & MEMORY 2012 (Ospek jurusan Teknik Informatika Universitas Trunojoyo Madura)

Assalamu'alaikum wr. wb

BOOTING & MEMORY?
apa ya...?


Pokoknya tentang komputerlah....hehe :-)


BOOTING & MEMORY  adalah nama ospek jurusan Teknik informatika Universitas Trunojoyo Madura. kenapa  ospeknya diberi nama gitu?
karena Teknik Informatika cenderung pembahasannya tentang komputer, Jadi diberi nama gitu...(Mungkin)
oke, aku jelaskan sebenarnanya booting itu apa?

BOOTING adalah proses pemasukan arus listrik kedalam peralatan komputer sehingga komputer dapat berkomunikasi dengan pengguna. Tahap awal proses booting yang dilakukan oleh sistem operasi adalah bootstrap loader yang bertujuan untuk melacak semua I/O yang terpasang pada komputer.

MEMORY adalah perangkat yang berfungsi  untuk mendiskripsikan suatu sirkuit elektronik yang mampu untuk menampung data dan juga instruksi program. Memory dapat dibayangkan sebagai suatu ruang kerja bagi komputer dan memory juga menentukan terhadap ukuran dan jumlah program yang bisa dijalankan dalam waktu yang sama, sekaligus juga jumlah data yang bisa diproses.

Kurang tau kenapa Ospeknya di kasih nama gitu?
kemaren sih memang di jelaskan waktu pembukaan ospek, tapi memang  aku lali-lagi tidak memperhatikan, karena cuacanya panas banget jadi konsennya ke matahari, nanti aku tanya ke L.O aku atau ke SC aku yaitu kak afif dulu aja lah.....

Kembali ke BOOTING & MEMORY  2012 (ospek prodi teknik informatika universitas trunojoyo), pembukaannya sih waduh.... orahtornya  galak-galak semua MABA (Mahasiswa Baru) di bentak. Memang menguji mental kita, senior aku itu memang  mau mengasih tau kalau Teknik Informatika memang gitu (harus disiplin). Senior aku pasti ingin memberikan yang terbaik untuk adik-adiknya, supaya adik-adiknya siap dan tidak kaget waktu menjadi mahasiswa teknik informatika.

TERIMA KASIH KAKAK.....

5 comments :