Dukung Komodo Menjadi Tujuh Keajaiban Alam Dunia Baru

Operator telekomunikasi Telkomsel, XL, Indosat, dan Telkom Flexi membebaskan biaya SMS untuk voting Komodo sebagai Tujuh Keajaiban Alam Dunia Baru.

Hal ini disampaikan oleh Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, di acara penandatanganan MOU dengan operator-operator telekomunikasi di Jakarta, Jumat.

"Saat ini, kita semua berkumpul untuk menyukseskan Komodo sebagai salah satu pemenang tujuh keajaiban dunia," kata Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla menyatakan upaya penyuksesan ini lebih dari sekedar untuk meraih kemenangan, tapi lebih dari itu, ini adalah untuk mempersatukan bangsa.

"Ini adalah cara yang paling murah untuk memperkuat persatuan bangsa. Lebih dari itu, cara SMS ini adalah cara yang demokratis untuk memilih," kata Kalla.

Turut hadir dalam acara penandatanganan MOU ini adalah Wakil Direktur Utama Telkom, Ermadi Dahlan, Wakil Sekretaris Presiden Direktur Telkomsel, Bambang Supriogo dan Kepala Komunikasi PT XL Axiata Tbk. Febriati Nadira dan Ketua Pendukung Pemenangan Komodo (P2Komodo), Emmy Hafild.

Keempat operator telekomunikasi tersebut sekarang dapat menyumbangkan suara mereka dengan biaya hanya Rp1 tiap SMS,.

"Tiap SMS akan memberikan satu suara bagi Komodo dan SMS dapat dikirimkan berulang dan berkali-kali," kata Wakil Direktur Utama Telkom, Ermadi Dahlan.

Pelanggan dapat mengirimkan SMS sebelum pemilihan ditutup tanggal 11 November 2011 pukul 11.00 waktu Swiss atau pukul 17.11 WIB.

Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia sekaligus Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla, mendukung penuh pemilihan ini.

"Ini adalah cara termurah untuk mensejahterakan masyarakat NTT," kata Jusuf Kalla.

Mulai tanggal 15 Oktober 2011 pukul 00.00 WIB, semua biaya SMS untuk mendukung Komodo dari keempat operator tersebut hanya Rp1. Masyarakat Indonesia hanya cukup mengetik KOMODO dan mengirimkannya ke 9818.

Ketua Pendukung Pemenangan Komodo (P2Komodo), Emmy Hafild, menyampaikan apresiasinya kepada keempat telepon selular yang telah meniadakan biaya SMS voting.

"Saya mewakili P2Komodo mengucapkan terimakasih pada para operator selular, saya pribadi tertarik dengan isu ini karena seven wonder ini mengandung makna pembangunan berkelanjutan bagi masyarakat NTT," kata Emmy.

4 comments :

  1. hidup komodo. mari lestarikanalam indonesia. dukung komodo

    ReplyDelete
  2. Ayo lestarikan semua satwa indonesia...!!!
    jgn cuma komodo, orang utan jg.

    kunjung balik yoe

    ReplyDelete
  3. menang ya? tanpa duit 400 milyard?

    ReplyDelete