Cara Mengganti Domain URL Blogspot ke Domain Lain ( .Com .Net .Org .tk Dll)

Cara Mengganti Domain URL Blogspot ke Domain Lain - Untuk merubah domain blog kita dari .blogspot.com ke domain lain seperti dot com, dot net, dot web.id dan dot-dot yang itu sangatlah mudah dan gampang, hehe sombong ya... , sebentar jangan berprasangka jelek dulu, maksudnya Cara Setting Custom Domain Di Blogspot sangatlah mudah dan gampang itu bagi yang sudah sering + berpengalaman mengganti alamat URL blogspot menjadi domain sendiri.

Mengganti Domain Blogspot
Tapi bagi Blogger yang masih awam seperti saya ini yang Algoritma nya kurang, Caranya Setting Domain Blogspot ke domain lain itu agak membingungkan, karena harus berputar kesana - kesini untuk mengunjungi dua halaman Blogger sama website yang menyediakan Domain. Tapi Tenang saja tidak separah itu kug, akan saya (Mas Kholiq) kasih tahu Cara Merubah Blogger Blogspot ke Domain kita Sendiri dengan sangat mudah hanya butuh beberapa langkah.

Oke, Langsung saja masuk kepembahasan "Cara Mengganti Domain URL Blogspot ke Domain Lain ( .Com .Net .Org .tk Dll) " tapi disini yang saya buat contoh adalah Cara mengganti domain blogspot ke dot .tk. yang harus anda siapkan tuntunya adalah domain baru anda yang telah anda beli/dapatkan dengan gratis misal www.maskholiq.tk.

Berikut Cara Merubah Nama Domain Blogspot Ke Domain Sendiri :

  1. Masuk Ke Halaman Blogger.com
  2. Jika sudah masuk, pilih menu Setelan/Setting
  3. Setelah itu Klik tambah domain khusus

  4. Masukan Nama domain anda yang baru



  5. Maka Setelah itu Akan muncul Error seperti dibawah ini :

  6. Copy tulisan yang ada di lingkaran merah dan biru di atas
  7. Masuk ke situs tempat anda beli domain, misal dot.tk. Atur DNS Servies nya. pada "Type" kamu pilih CNAME, pada "host name" kamu isi tulisan yang di likari warna merh diatas. pada "IP Address" kamu isi yang warna biru. kemudian simpan.
  8. Setelah itu kembali lagi ke Blogger, Tunggu beberapa saat, kemudian centang alihkan ke www. dan  Klik simpan.
  9. Dan Berhasil.
  10. Cek Blog anda dengan domain barunya
Mungkin Cukup sepuluh Langka Tutorial Merubah Domain URL Blogspot ke Domain Sendiri itu saja. dan apabilah ada yang kurang jelas silahkan Berkomentar. Selamat mencoba Mengganti Domain URL Blogspot anda ke Domain Lain... ^_^

7 comments :

  1. punyaku gagal pas setting dns mas. ga cocok sama yang di blogger...

    ReplyDelete
  2. sudah berhasil mas. makasih tutorialnya. ini blog aku www.yanuaraliffio210412.tk :>)

    ReplyDelete
  3. Kami tidak dapat memverifikasi otoritas Anda untuk domain ini. Kesalahan 32.knapa itu gan?? :-(

    ReplyDelete
  4. thank infonya gan, membantu banget

    ReplyDelete
  5. artikel yang sangat berguna sekali untuk semua yang menjadi admin" bloger, saya cukup senang dengan informasi yang adan posting ini. salam.
    vakum.

    ReplyDelete
  6. bagus sekali buat blogger pemula sprt saya

    ReplyDelete