Peringatan Maulidurasul SAW di PP Al Fithrah Kedinding Al Fithrah Kedinding Surabaya


Dipastikan Ribuan Jama'ah Al Khidmah dari berbagai daerah, Ahad (13/2) mengikuti peringatan Maulidurrasul SAW di Ponpes Assalafi Al Fithrah, Kedinding Surabaya. Acara dimulai hari minggu 13 Februari 2011 pukul 07.00 wib dengan bacaan Al Istighotsah, Yasiin, Tahlil & Maulidurrasul SAW.


Sejumlah persiapan sudah terlihat sejak jumat (11/2) dilakukan oleh pihak pondok, mulai dari tenda, sound system dan dekorasi. Bahkan khusus dekorasi masjid, sudah disiapkan sejak awal bulan Rabbi'ul Awal.

Menurut kepala Ponpes Al Fithrah, Ust H Ahmad Rosyid menghias Masjid selama bulan maulid merupakan kebiasaan Hadratusy Syaikh Romo KH. Ahmad Asrory Al Ishaqy RA semasa beliau hidup “demikian itu dikandung maksud oleh Beliau sebagai penghormatan dan ungkapan perasaan gembira menyambut milad Rasulullah SAW,” terangnya.

Dalam suatu riwayat dari Rosulullah SAW. Pada malam Beliau Annabiyul A'dlam SAW., di isro'kan kehadirat Allah SWT. Allah SWT berfirman kepada Beliau: Bumi kepunyaan siapa wahai Muhammad?.......Jawab Beliau: “Milik paduka ya Robby”. Langit kepunyaan siapa wahai Muhammad?........Jawab Beliau: “Milik paduka ya Robby”. Keterdindingan-keterbatasan dan ketidakmampuan segenap makhluk (al-hujub) kepunyaan dan kekuasaan siapa wahai Muhammad?.........Jawab beliau: “Milik paduka ya Robby”. Al kursy kepunyaan siapa wahai Muhammad?.........Jawab beliau: “Milik paduka ya Robby”, Sedangkan engkau sendiri kepunyaan siapa wahai Muhammad?......Seketika bersujudlah Rasulullah SAW. Menimpahkan rasa malu yang sangat ternampak keagungan Allah SWT. Yang maha tinggi, maha mulia , maha agung, tidak mampu dan kuasa untuk mengeluarkan dan menyampaikan sepatah katapun, maka menjawab sendirilah Allah SWT. “ Engkau milik orang yang mau membaca sholawat atasmu wahai Muhammad!!” Maka makin bertambah dan meningkat dia dalam kemuliaan dan keagungan disisi-Ku

Source: Rasika FM

0 comments :

Post a Comment