Mbah Maridjan Meninggal dalam Posisi Sujud

Recommended:
Beberapa waktu yang lalu sempat tersiar kabar mengenai selamatnya Mbah Maridjan, juru kunci (kuncen) Gunung Merapi namun masih dalam keadaan kondisi lemah. Namun setelah kabar itu, ada kabar lagi yang cukup mengejutkan mengenai keadaan mbah maridjan, mbah maridjan di temukan meninggal dunia . Nasib juru kunci Gunung Merapi, Mbah Maridjan sudah diketahui. Pria bernama asli Mas Penewu Suraksohargo ini diyakini tewas. Anggota Tim SAR, Subur Mulyono, yang menyampaikan kabar duka ini. Jenazah Mbah Maridjan ditemukan pukul 05.00 Waktu Indonesia Barat tadi pagi. "Mbah Maridjan ditemukan dalam posisi sedang sujud di dekat rumahnya," kata Subur di RS Sardjito, Yogyakarta, Rabu 27 Oktober 2010.

Tim evakuasi yakin jasad yang ditemukan di dapur rumah Mbah Maridjan dalam posisi sujud adalah juru kunci (kuncen) Gunung Merapi itu. Petugas mengenali dari benda-benda yang melekat di tubuh Mbah Maridjan.

Saat dievakuasi, posisi Mbah Maridjan masih sujud dengan luka bakar di tubuhnya. Subur mengaku mengenali jenazah tersebut dari batik yang dikenakan jenazah.

“Dilihat dari batiknya dan kopiah yang dipakai di kepalanya kita yakin,” kata petugas Tim SAR Yogyakarta, Suseno, saat ditemui di RS dr Sardjito, Yogyakarta, Rabu (27/10/2010).

Dia menjelaskan, Mbah Maridjan ditemukan meninggal dunia sekitar pukul 05.00 WIB. Tim evakuasi segera membawa dia ke RS Sardjito untuk dievakuasi dan identifikasi.

“Lokasi penemuan jenazahnya di daerah dapurnya, di belakangnya ada alat-alat dapur,” tutupnya. Tim evakuasi yang turun pada pagi ini adalah tim yang kedua. Sebelumnya pada Senin (26/10) malam tim tidak sampai memeriksa ke dalam rumah. Tim segera turun mengingat kondisi gelap.

Mbah Maridjan menetap di Dusun Kinahrejo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, DIY. Dia menjadi kuncen Merapi atas titah Sultan HB IX (alm). Pada 2006, Mbah Maridjan enggan mengungsi dengan alasan belum saatnya Merapi meletus. Dia selamat karena awan panas (wedhus gembel) dan material tidak melewati kampungnya, melainkan ke Kaliadem
Mas Kholiq
Judul : Mbah Maridjan Meninggal dalam Posisi Sujud
Url : http://tulisan-menarik.blogspot.com/2010/10/mbah-maridjan-meninggal-dalam-posisi.html
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Mas Kholiq
Bagikan ke teman :

1 comment Untuk Mbah Maridjan Meninggal dalam Posisi Sujud

Bukan Tulisan Biasa!

Jangan dibaca!

 
Copyright © 2013. Blog Mas Kholiq | Tulisan Menarik™ - All Rights Reserved
Powered by Blogger