Dirgahayu Republik Indonesia ke 65

Recommended:
Tanggal 17 agustus 2010 tepatnya kita semua warga Indonesia menyambut kemerdekaan RI yang ke 65. arti merdekanya itu adalah bebas dari penjajah kayak dulu-dulu sih iya kita udah merdeka. Tapi coba lihat di sekitar kita kayaknya masih banyak juga yang belum ngerasain kemerdekaan itu sepenuhnya merdeka!.

Kayaknya perayaan hari kemerdekaan cuman buat rutinitas tiap tahun aja tanpa lebih dimaknai. Apa sebenernya makna kemerdekaan itu sendiri? perayaan kemerdekaan yang meriah itu seolah cuman tameng buat foya-foya tapi tidak ada rasa nasionalis yang mendalam. contohnya saja di ambin seusai upacara kemerdekaan terjadi tawuran antar pelajar sekolah.

Coba deh kita merenung sebentar hai pemuda-pemudii. Apa aja yang udah kita lakukan sih buat Indonesia? Kenapa kita harus melakukan sesuatu untuk Indonesia? Jujur aku sendiri ngerasanya masih belum melakukan apa-apa untuk Indonesia. Buat memaknai kemerdekaan itu sendiri aja aku masih susah. Rasanya jiwa nasionalisme remaja sekarang mengendur ya? Kenapa tuh?

kita sebagai generasi muda kita harus memperingati hari kemerdekaan republik indonesia karena kita itu hanya bertugas memperingati saja bukan berjuang merebut kemerdekaan seperti pahlawan – pahlawan yang merelakan nyawanya sebagai taruhanya demi merebut kemerdekaan. Coba kurang apa kita tinggal memperingati aja nggak mau. Seharusnya kita itu sadar, kita diberi amanah untuk memperingati kemerdekaan itu harus kita rayakan dengan semeria mungkin.

Alhamdulillah dalam kemerdekaan negara republik indonesia ke 65 saya selaku penurus bangsa masih dapat memperingati hari kemerdekaan republik indonesia. saya memperingati kemerdekaan RI dengan berbagai cara mulai dari mengikuti perlombaan – perlombaan sampai menjadi regu kurs dalam upacara kemerdekaan di SMAN kedungpring .ya tentu saja bangga

Ya sudahlah Dirgahayu Indonesiaku semoga kau tetap jaya

Semoga bisa menjadi Indonesia yang lebih baik dari sekarang ini

MERDEKAA!! MERDEKAA!!

Mas Kholiq
Judul : Dirgahayu Republik Indonesia ke 65
Url : http://tulisan-menarik.blogspot.com/2010/08/dirgahayu-republik-indonesia-ke-65.html
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Mas Kholiq
Bagikan ke teman :

58 comments Untuk Dirgahayu Republik Indonesia ke 65

  1. salam satu bangsa Indonesia gan!!!

    ReplyDelete
  2. banner yang mana mas? klo yang dimaksud header, silahkan saja baca Cara Mengganti Header Blog atau yang ini Cara Mengganti Header Blog Versi 2

    ReplyDelete
  3. merdekaa.. kalo penjajah sekarang kayaknya menyenangkan, soalnya bw dolar banyak ngasih utangan he he

    ReplyDelete
  4. @JIOX :BISA AJA MAS
    MERDEKA!!! MERDEKA!!!

    ReplyDelete
  5. Assalamualaikum,
    Semoga bangsa dan negara kita merdeka juga dari segala kemiskinan, kebodohan, korupsi, kekerasan. MERDEKA!

    multibrand.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. tetep optimis pokoke buat indonesia, tahun depan semoga kemerdekaan ini selalu terisi dengan hal2 yang positif

    ReplyDelete
  7. Merdeka....Negeri Ini
    Merdeka.....Smangat truz ..

    ReplyDelete
  8. kita kurang merasakan nikmatnya merdeka seperti yg dirasakan para pejuang kita..!!!

    ReplyDelete
  9. INDONESIA.. ayolah bangkit,,,,
    MERDEKA!!!!

    ReplyDelete
  10. yep... semoga Indonesia tetap jaya!!

    MERDEKA!!

    ReplyDelete
  11. smoga indonesia semakin dewasa... dewasa mementingkan kesejahteraan rakyat... rakyat yg berjuang melawan pejajah.. maka pastinya rakyatlah yg harus di dengarkan aspirasinya... :)

    ReplyDelete
  12. Sekarang mah dijajahnya bukan fisik,,, tetapi fikiran dan system... Contohnya ya kebijakan yang banyak diatur oleh pihak luar...

    ReplyDelete
  13. merdeka....meskipun msh byk yg blm merasakan kemerdekaan, mudah"an dengan smakin bertambah usia kemerdekaanya, smakin bs menunjukan Indonesia yg sbenarnya kepada dunia...

    ReplyDelete
  14. Dirgahayu Republik Inonesia.... semoga kedepan Indonesia lebih baik lagi... MerDeKA.....

    ReplyDelete
  15. Salam merdeka, saya liat lambang kemerdakaan itu manteb punya..

    ask : itu buat pake software apa ?

    ReplyDelete
  16. Selamat merayakan hari kemerdekaan kawand

    ReplyDelete
  17. Tujuhbelasannya udah lewat 3 hari yang lalu tapi saya tetep berucap Merdeka!!! qe3 Beruntunglah bisa ikut lomba kemarin, saya nggak sempet. bahkan buat nonton pun kelewat mulu qe3 ;D

    ReplyDelete
  18. @Inung Gunarba : gitu-gitukan sudah memperinagtinya dari pada tidak

    ReplyDelete
  19. Semoga bisa menjadi Indonesia yang lebih baik dari sekarang ini. Amin.....

    ReplyDelete
  20. Memang sih, meskipun kita sudah merdeka selama 65th tapi ternyata kemerdekaan itu belum dirasakan secara merata oleh seluruh rakyat Indonesia.

    ReplyDelete
  21. yah menurutku sumbangsih kita adalah belajar dan bekerja yang bener untuk kesejahteraan bersama, peduli dan ngeman lingkungan juga orang di sekitar kita^^

    ReplyDelete
  22. merdeka, semoga Indonesia di umur yang ke 65 ini bisa lebih baik lagi ;)

    ReplyDelete
  23. Iya mas, dirgahayu buat Indonesiaku

    ReplyDelete
  24. tugas kita sebagai anak cucu dari para pahlawan yg udah membuat indonesia merdeka..saatnya bagi kita untuk membuatnya lebih baik..
    merdeka INDONESIA!!

    ReplyDelete
  25. Kita berusaha untuk lebih baik lagi dan lebih maju lagi itu sudah termasuk mengisi kemerdekaan Indonesia,
    mari kita lanjutkan perjuangan kita dan para pahlawan kita dengan membangun diri kita masing-masing untuk lebih baik!
    Bali Villas Bali Villa

    ReplyDelete
  26. medeka untuk negara namun belum merdeka untuk hati dan pikiran

    ReplyDelete
  27. @alice in wonderland :bener tuh mas

    ReplyDelete
  28. Sayang tapi ya kemerdekaan ternoda dengan aksi pelecehan seksual sama pasukan paskibra

    ReplyDelete
  29. salam sahabat
    thanxs ,ampir ya..udah saya follow anda udah lum???thanxs

    ReplyDelete
  30. merdeka..semoga rakyat Indonesia makmur, aman, dan sentosa...

    ReplyDelete
  31. walaupun dah lewat tapi tetap mengucapkan MERDEKA !!!

    mari buat indonesia menjadi sejahtera

    ReplyDelete
  32. Salam MERDEKA ,terus berkarya dan jalin ukhuwah..

    ReplyDelete
  33. merdekaaaaaaaa bang

    salam anak smp pekanbaru

    ReplyDelete
  34. waduh telat,,,maaf,,hihihi.. Merdekaaaaaaaaaaaaaaaaaa !!! ^^

    ReplyDelete
  35. merdeka kau negeri ku, lautku, tanah dan udara, nada ini trcipta untukmu....
    ..jamrud khatulistiwa permata dunia sepotong alam surga, Indonesia selalu kujaga dan indahlah negeriku..
    serukanlah satu mu kawand dan angkat tinggi2 panji merah putih mu..

    SALAM BERKAWAND

    ReplyDelete
  36. sekali merdeka tetap merdeka........
    mari kita merdekakan kemerdekaan kita ini....
    jauhkan dr KKN,jauhkan dr narkoba....

    ReplyDelete
  37. Merdeka..
    Selamat menunaikan ibadah puasa ...

    ReplyDelete
  38. Gambar Bloggernya keren bank, sip

    Merdeka!!!!

    ReplyDelete
  39. Merdekaaa..... Dirgahayu RI yang ke 65.
    Semoga tetap jaya dan makmuuur.

    mari kita dukung gerakan SEO positif....
    mariii kita tegakkan Amar Ma'ruf & Nahi Munkar :
    “Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma‘ruf dan mencegah dari yang munkar; mereka-lah orang-orang yang beruntung.” [QS Ali Imran: 104]

    ReplyDelete
  40. merdeka...

    mari merdekakan anak smp
    http://www.attayaya.net/2010/08/membersihkan-keyword-anak-smp.html

    ReplyDelete
  41. MERDEKAAAAA,
    sory telat aku sob :)

    ReplyDelete
  42. @attayaya jadi anak smp:kita harys dukung SEO positive garanak smp baik dimata google

    ReplyDelete
  43. semoga, semakin "tua" indonesia, semakin "menjadi-jadi" prestasi di mata dunia. amin

    ReplyDelete
  44. Merdeka !....
    Yang substanstif adalah mengisi kemerdekaan ini dg hal2 positif. Setidaknya ibu pertiwi bisa tersenyum kembali, tidak bermuram durja seperti kondisi sekarang.

    ReplyDelete
  45. Semoga Indonesia lebih dihargai dan diakui di mata dunia Amin

    ReplyDelete
  46. salam kenal, mas kholiq. semoga indonesia kita akan lebih baik dari yang lalu-lalu...

    ReplyDelete
  47. Semoga kita lebih memahami arti kemerdekaan, Insya Allah :)

    ReplyDelete
  48. wah kita kok udah lama merdeka tetapi belum benar2 merdeka yah mas? mudah2an bisa menjadi renungan untuk kedepannya :) btw, lama gak diupdate neh mas? :)

    ReplyDelete
  49. Biarpun telat... DIRGAHAYU Indonesia.. MERDEKA

    ReplyDelete
  50. saya malah lebih telat lagi dari kawa dj-site (ferdinand)..

    DIRGAHAYU Indonesia.. mari isi kemerdekaan dengan semangat 1998...

    *karena semangat '45 sudah banyak yang lupa.. atau bahkan generasi sekarang tidak tahu karena belum pernah ngaamin langsung periode tsb..?

    ReplyDelete
  51. Merdeka, walau hati ini perih melihat kondisi Indonesia saat ini, :X

    ReplyDelete

Bukan Tulisan Biasa!

Jangan dibaca!

 
Copyright © 2013. Blog Mas Kholiq | Tulisan Menarik™ - All Rights Reserved
Powered by Blogger